BMKG Berikan Bantuan Peralatan Monitoring WRS-InaTEWS Untuk BPBD Nabire

Hari ini Jumat 17 Juli 2020, dilaksanakan pelatihan dan pengenalan perangkat WRS InaTEWS BMKG bertempat di Ruang Pusdalops BPBD Nabire, yang diikuti oleh personil operator Pusdalops BPBD Nabire dan Pemateri dari BMKG Nabire serta teknisi dari Vendor.

Pengenalan perangkat WRS-InaTEWS ini disampaikan bagaimana pengoperasian, monitoring serta membaca infomasi dan data peringatan Gempa dan Tsunami yang terjadi selain itu penyampaian himbauan hal-2 yang perlu dilakukan.

Peralatan WRS-InaTEWS ini merupakan bantuan dari BMKG Pusat atas prakarsa BMKG Nabire, guna membangun sinergitas dan kerjasama dalam Pengurangan Resiko Bencana di Kabupaten Nabire khususnya Gempa Bumi dan Tsunami yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Kepala BPBD Nabire, Victor Fun, S.Sos, M.Si mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BMKG Pusat dan juga kepada BMKG Nabire, atas bantuan peralatan yang telah diberikan kepada BPBD Nabire, semoga kerjasama ini semakin meningkat dimasa yang akan datang.

Hal senada juga disampaikan oleh Manager Pusdalops BPBD Nabire, Medy Tonapa, ST berharap peralatan WRS-InaTEWS ini dapat berfungsi sebagaimana mestinya menjadi Instrumen dan Warning system (Peringatan dini) Gempa dan Tsunami bagi kita, khususnya yang ada di Nabire.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code