Bupati Nabire Serahkan Secara Simbolis, Bantuan Bagi Para Korban Bencana Kebakaran Oyehe Nabire

Pasca bencana kebakaran, 30 Nov 2019 beberapa waktu lalu, yang menghanguskan puluhan rumah, ruko/kios, Pemerintah Kabupaten Nabire melalui BPBD Nabire, salurkan bantuan berupa uang tunai, sekedar membantu meringankan beban duka yang dialami pasca bencana kebakaran tersebut, yang disalurkan melalui Posko Bencana Kebakaran di Masjid Baiturrahman Oyehe, kamis siang (12 Des 2019).

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri Bupati Nabire beserta istri, Wakil Bupati Nabire, Kepala Asisten II Setda Nabire, Kalak BPBD Nabire, Kadinsos Nabire, Kasat Pol PP Nabire, beserta sejumlah Staf dari BPBD Nabire serta TNI/Polri, Petugas Posko Bencana dan warga terdampak bencana.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sebesar 2 Juta rupiah setiap KK, sesuai data terkini dari posko bencana kebakaran, jumlah KK yang terdampak 77 kk (238 Jiwa).

Bantuan lainnya yang ikut diserahkan yakni berupa kompor dan beras dari Perum Bulog Nabire.

Bupati Isaias Douw dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik itu TNI/Polri dan SKPD terkait untuk membantu penanganan bencana kebakaran.

Bupati juga meminta agar warga bersama-sama menjaga Nabire agar selalu aman.

Di tempat yang sama, Kalak BPBD Nabire, Victon Fun, S.Sos, M.Si, melaporkan rincian penanganan bencana kebakaran selama ini.

Selain itu Kalak BPBD juga memberikan pengarahan singkat terkait apa yang bia dilakukan oleh warga masyarakat sendiri untuk menghadapi bencana kebakaran di lingkungannya masing-masing, sebelum ada bantuan dari pemerintah.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan, dipimpin langsung Bupati Nabire.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code