Kodim 1705 Paniai Gelar Briefing Latihan Penanggulangan Bencana Alam 2019 di Nabire

Dalam rangka kesiapan Petugas, Relawan dan Masyarakat menghadapi bencana di Kabupaten Nabire, sehubungan dengan hal itu Kodim 1705 menggelar Latihan Bersama Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2019 di Nabire. Rabu 16 – Jumat 18 Oktober 2019 yang diikuti oleh TNI, Polri, BPBD, SAR, BMKG dan Instansi Terkait.

Kegiatan pertama pada hari Rabu 16 Oktober 2019 dilaksanakan Sosialisasi bagi peserta latihan dengan nara sumber dari BPBD Kabupaten Nabire dengan materi Management Penanggulangan Bencana di sampaikan oleh Kalak BPBD Nabire Victor Fun, S.Sos, M.Si dan Theodorus Patiung, S.Pd, selanjutnya dari BMKG Nabire menyampaikan materi tentang Karakteristik Curah Hujan, Bencana Hidrologi dan Potensi Hujan di wilayah Nabire untuk bulan Oktober dan November yang disampaikan oleh Hezron Salawane, S.Tr dan Nanda Rinaldy, S.Tr serta dari Stasiun Geofisika Nabire Ismail, S.Tr, bertempat di Aula Kodim 1705 Paniai.

Kegiatan kedua pada hari Kamis 17 Oktober 2019 dilaksanakan kegiatan materi dan praktek Latihan Tatacara Pertolongan Penyelamatan dan Evakuasi korban bencana yang disampaikan oleh Kepala POS SAR Nabire Tri Joko. Bagaimana cara menolong dan mengevakuasi korban patah tulang dan lain sebagainya.

Sesuai jadwal yang disampaikan, rencana Kegiatan Simulasi Penanggulangan Bencana Alam akan dilanjutkan besok pada hari Jumat 18 Oktober 2019 yang mengambil tempat di Kampung Kimi, Distrik Teluk Kimi Nabire, yang akan diikuti oleh Peserta dan Masyarakat.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code