SD INPRES 02 KALISEMEN NABIRE BARAT TERBAKAR, RUANG KEPSEK, GURU, DAN KELAS TINGGAL PUING

Sore hari sekitar pukul 15:30 Wit, Jumat 17 Mei 2019, tanpa diduga SD Inpres 02 Kalisemen Distrik Nabire Barat, dilanda kebakaran hebat dan berlangsung begitu cepat melumat habis bangunan dan isi didalamnya.

Dari keterangan beberapa warga yang berada di lokasi kejadian, diduga penyebab terjadinya kebakaran karena arus pendek listrik yang dilansir dari beberapa media lokal. Namun untuk penyebab pastinya belum diketahui.

Ditambah angin kencang membuat kobaran api cepat melahap habis bangunan sekolah tersebut, selain itu warga juga mendengar suara ledakan dari lokasi kebakaran. Sementara warga sekitar tak bisa berbuat apa-apa, karena kobaran api sudah terlanjur membesar.

Sementara menurut Keterangan Kepala Sekolah, Sugiarto S.Pd, akibat kebakaran tersebut, sebanyak 6 ruang kelas, 1 ruang guru, 1 ruang kepala sekolah, 1 kantin dan sejumlah dokumen penting ikut ludes dilalap si jago merah (NabireNet).

Sugiarto berharap kepada pemerintah agar segera mengambil langkah untuk membangun bangunan baru agar proses belajar mengajar kembali normal. Sebab jumlah murid pada sekolah ini lebih 300 orang. “Kami harap agar pemerintah segera menghadirkan bangunan agar proses KBM tidak terganggu dengan situasi saat ini. sedangkan untuk sementara kami akan berupaya dimanaoun agar proses belajar tidak terganggu,” Harapnya. (NavanduNews).

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code