Banjir di Yaro dan Karadiri, Serta Longsor di Belakang Kantor BPBD Nabire

Hujan deras yang turun di Kota Nabire dan sekitarnya sejak sabtu malam hingga minggu pagi, menurut info BMKG Nabire kurang lebih 12 jam dengan curah hujan 131,2 mm, menyebabkan suangai/ kali Yaro meluap sehingga terjadi banjir 2 kampung di Yaro, genangan banjir di Karadiri dan longsor di belakang kantor BPBD Nabire, Minggu 21 April 2019.

Adapun kampung yang terendam banjir tersebut masing-masing kampung Yaro Makmur (Yaro 1) Distrik Yaro, kampung Jaya Mukti (Yaro 2) Distrik Yaro dan kampung Karadiri 1 Distrik Wanggar, sedangkan longsor di belakang Kantor BPBD Nabire, Sanoba Teluk Kimi Nabire, Namun tidak ada kerusakan bangunan dalam kejadian ini.

untuk kampung Yaro Makmur dan Jaya Mukti Distrik Yaro, banjir terjadi di 10 RT, masing-masing 7 RT di Yaro 2 dan 3 RT di Yaro 1. Sementara jumlah jiwa terdampak banjir sebanyak 450 jiwa, dengan rincian 240 jiwa dari RT 5, RT6 dan RT 7 di Yaro Makmur dan 210 jiwa dari 7 RT yang ada di kampung Jaya Mukti.

Bantuan datang dari Baznas Tanggap Bencana (BTB) Untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir tersebut, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Nabire melalui Baznas Tanggap Bencana (BTB), telah menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji sebanyak 500 bungkus kepada warga yang terdampak banjir.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code