PLT KALAKSA BPBD NABIRE HIMBAU PENGGUNA JEMBATAN YARO 2 TIDAK MELAMPAUI BATAS KEMAMPUAN JEMBATAN

Berdasarkan adanya laporan dari warga Distrik Yaro yang diinfokan oleh Nabire Net bahwa Jembatan yang menghubungkan Yaro 2 Dengan Wanggar Pantai sempat mengalami kemiringan pada rangka besi jembatan.

Akibat miringnya jembatan, warga yang melintas sempat panik. Melihat hal tersebut, pihak kepolisian bersama sejumlah supir truk berusaha untuk mendongkrak rangka jembatan dan mengganjalnya dengan kayu.

Kemudian pada selasa siang, pihak pelaksana proyek melakukan pengecekan hal tersebut. Kemiringan rangka jembatan diperkirakan akibat beban kendaraan yang melewati jembatan terlalu berlebihan.

Saat ini pelaksana proyek telah melakukan perbaikan dan memasang palang besi pada kedua ujung jembatan, selain member I kekuatan pada rangka jembatan juga membatasi kendaraan yang berukuran besar, peringatan bagi truk yang bermuatan lebih dari 3 ton, tidak diperkenankan melewati  jembatan juga telah dipasang.

Menyikapi hal tersebut, Kalaksa BPBD Nabire, Bp. Victor Fun, S.Sos, M.Si : menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jembatan penghubung Yaro 2 dengan Wanggar pantai untuk bersama-sama menjaga dan memelihara jembatan tersebut serta tidak melampaui batas masimum kemampuan jembatan yaitu 3 ton.

Jembatan ini merupakan bantuan pemerintah, wajib kita rawat dan jaga bersama kelestariannya, Tutur Beliau.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code