BUPATI NABIRE RESMIKAN JEMBATAN PENGHUBUNG YARO 2 DENGAN WANGGAR PANTAI

Hari ini Sabtu, 13 April 2019 penggunaan jembatan penghubung antara Yaro 2 dan Wanggar Pantai secara resmi dibuka untuk umum ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Nabire, Isaias Douw yang didampingi oleh Unsur Muspida, Asisten Setda, Kepala-kepala Instansi, dan disaksikan oleh tamu undangan serta masyarakat setempat.

Hadir dalam peresmian ini, Plt. Kalak BPBD Nabire, Dandim 1705/Paniai, Danyon Brimob C Pelopor Nabire, Kepala Dinas PUPR Nabire, Kepala Satpol PP Nabire, Kepala Distrik Yaro dan Staf, Tokoh Agama, Staf BPBD Nabire, serta warga setempat.

Acara peresmian diawali dengan pembukaan dan laporan Kalak BPBD Nabire kepada Bupati, terkait teknis pembangunan jembatan semi permanen yang telah dibangun. Dalam laporannya, Victor Fun, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa jembatan ini mengalami kerusakan pada bulan Desember 2018 lalu akibat longsor karena tergerus arus Kali. Jembatan ini memiliki panjang 30 meter dan lebar 4 meter, dengan selesainya jembatan ini maka dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan anak-anak sekolah sebagai jalur akses pendidikan, perekonomian dan transportasi.

Bupati Isaias Douw saat meresmikan jembatan ini berpesan kepada masyarakat agar jembatan ini bisa digunakan secara baik dan dijaga kelestariannya, jembatan semi permanen/ darurat ini kedepannya akan diupayakan untuk dibangun menjadi jembatan permanen.

Usai diresmikan, Bupati dan rombongan melakukan peninjauan jembatan didampingi pelaksana proyek, CN Triadi.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code