LIBUR PEMILU DAN PASKAH, BPBD KABUPATEN NABIRE TETAP LAKSANAKAN TUGAS PEMANTAUAN DAN SIAGA BENCANA

Akan memasuki masa libur/ cuti bersama di Nabire, Berkaitan dengan hal tersebut BPBD Kabupaten Nabire sebagai Instansi Teknis yang bertanggung jawab dalam fungsi pengkoordinasian Penanggulangan Bencana, tetap akan menjalankan tugas-tugas pemantauan dan siaga bencana, Sesuai surat edaran Bupati Nabire No.003/757/SET, Tentang Hari Libur dan Cuti bersama Pemilihan Umum dan Hari Raya Paskah Tahun 2019.

Adapun hari-hari libur/ cuti bersama sesuai surat edaran sebagai berikut :

  1. Rabu , 17 April 2019 : Libur Resmi Pemilihan Umum
  2. Kamis, 18 April 2019 : Pekan Suci (Kamis Putih)
  3. Jumat, 19 April 2019 : Wafat Yesus Kristus
  4. Minggu, 21 April 2019 : Paskah Hari Pertama
  5. Minggu, 22 April 2019 : Paskah Hari Kedua

Pemantauan dan Siaga Bencana ini tetap dilaksanakan baik itu masa aktif kerja maupun libur, mengingat Kabupaten Nabire merupakan daerah yang rawan bencana, baik itu kebakaran, banjir, gempa bumi/Tsunami, tanah longsor, angin putting beliung dan lain-lain, yang sewaktu-waktu dapat saja terjadi, seperti yang disampaikan oleh Kalaksa BPBD Kab. Nabire, Bp. Victor Fun, S.Sos, M.Si. hal senada juga diungkapkan oleh Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Bp. Theodorus Patiung, S.Pd dan Manager Pusdalops PB, Medy Tonapa, ST

Pusdalops PB dan TRC/Tim Siaga Bencana sebagai ujung tombak BPBD Kabupaten Nabire dalam pelaksanaan Tugas, melakukan pemantauan kondisi cuaca maupun laporan kejadian bencana dari masyarakat, Monitoring lapangan dan Kaji cepat untuk disampaikan kepada Pimpinan dalam bentuk laporan, guna Pengkoordinasian dengan instansi terkait dan menjadi dasar pengambilan kebijakan baik itu tingkat daerah (PEMDA NABIRE), Provinsi (BPBD PROV PAPUA) maupun Pusat (BNPB).

Penanggulangan Bencana adalah tanggung jawab kita bersama, untuk itu peran serta, Pemerintah, Dunia usaha dan Masyarakat menjadi kunci pokok, sehingga dampak dari bencana itu sendiri dapat kita minimalisir.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code