Pemerintah Melalui BPBD Nabire Salurkan Bantuan BBR Kepada Para Korban Yang Rumahnya Terbakar Di Kompleks Pasar Kalibobo

Bertempat di Halaman Masjid Kompleks Pasar Kalibobo Nabire, Rabu 13 Maret 2019 dilaksanakan penyerahan bantuan Bahan Bangunan Rumah (BBR),  yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Nabire, bagi pemilik rumah korban bencana kebakaran di Kompleks Pasar kalibobo 23 Januari 2019 lalu, yang menghanguskan 84 rumah warga, Yang dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Pimpinan dan Karyawn BPBD, Tomas, Para Korban Bencana Kebakaran dan awak media.

Bantuan BBR yang disalurkan ini, bersumber dari Dana Siap Pakai (DSP)/ Dana Rehabiltasi, guna membantu memotifasi warga yang rumahnya terbakar untuk membangun rumahnya kembali sebagai tempat bernaung bagi keluarganya.

Adapun Bantuan Bahan Bangunan ini berupa Balok Kayu dan atap seng, setiap KK mendapat 9 batang balok kayu dan 12 unit atap seng, jumlah kk keseluruhan yang menerima bantuan BBR ini ada 84 KK.

Kegiatan penyerahan bantuan diawali dengan penjelasan dari Kepala BPBD Victor Fun, S.Sos, M.Si dan di lanjutkan dengan penyampaian dari Bupati Nabire Isaias Douw dan sesi terakhir yaitu Tanya jawab dari para korban bencana kebakaran.

Didamping oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Kepala BPBD, Bupati Nabire Isaias Douw menyerahkan secara simbolis kepada 10 kk sebagai perwakilan, yaitu atap seng dan balok kayu, dengan harapan dapat membantu meringankan dan memotifasi bagi para korban bencana kebakaran untuk membangun rumahnya.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code