Seorang Nelayan Terjatuh Ke Laut dan Hilang di Perairan Tanjung Waroki Nabire

ilustrasi orang hanyut

Nabire – Salah seorang nelayan Nabire, warga Kelurahan Kalibobo Nabire, terjatuh di laut dan hilang di perairan Tanjung Waroki, Rabu subuh (09/01).

Korban diketahui atas nama Muhammad Rais, berusia 27 tahun, beralamat di belakang Pasar Kalibobo Nabire. Korban dilaporkan terjatuh dan hilang oleh iparnya Iyan.

Sesuai iinformasi dari Humas Polres Nabire, Brigadir Efer Lamba, pada saat kejadian, korban sedang buang air kecil di pinggiran bagan pada rabu subuh sekitar pukul 05.00 Wit. Namun tak berapa lama kemudian, saksi Iyan mendengar suara korban meminta tolong. seperti yang dilansir oleh Nabire.Net

Saksi Iyan kemudian keluar pondok bagan dan melihat korban telah terjatuh di air. Melihat hal itu, saksi kemudian melempar tali tambang untuk menyelamatkan korban. Namun sayangnya tali tersebut pendek.

Selanjutnya, saksi lompat ke laut untuk mencoba menolong korban. Namun karena gelombang laut dan arus yang kencang, korban tidak dapat diselamatkan dan hilang.

Pada pukul 06.00 Wit, saksi iyan didampingi rekannya Candra, mencoba menghubungi saksi Jalil untuk memberitahukan kepada istri korban bahwa korban terjatuh dan hilang.

Pada pukul 09.00 Wit, Satuan Intelkam Polres Nabire didampingi Tim Basarnas Nabire tiba di kediaman korban di belakang Pasar Kalibobo. Selanjutnya tim Basarnas yang terdiri dari 4 personil bersama personel Sat Polair Nabire, 1 orang nelayan, dan 1 personil Angkatan Laut dari Pos AL Nabire, bergerak melakukan pencarian di perairan Waroki, menggunakan perahu milik Basarnas dan 4 perahu milik nelayan.

Namun sampai berita ini diturunkan, korban belum ditemukan dan masih terus dilakukan pencarian.

Sumber : [Nabire.Net]

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *